Resep Membuat Wedang Jahe

Cara membuat biji jahe yang enak dan lezat sebenarnya sangat sederhana dan mudah dilakukan, tidak terlalu lama, bahannya mudah ditemukan karena bahan dasar jahe adalah jahe, yang biasanya merupakan ramuan yang biasanya ada di dapur kita.

Wedang (Jawa: minum) Jahe adalah minuman populer yang telah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia, terutama ketika kondisi dingin, minuman ini adalah minuman yang sangat tepat untuk diminum, karena kandungan jahe dapat menghangatkan tubuh kita.

Meskipun saat ini ada banyak Wedang Jahe instan, tetapi kesenangan dan kepuasan membuat jahe itu sendiri tidak tergantikan, kita dapat menyesuaikan rasanya sesuai dengan selera kita, sekarang kali ini saya akan berbagi resep untuk membuat Wedang Jahe tradisional.

WEDANG JAHE,

Bahan-bahan :
2 Rimpang Jahe (memarkan)
1 Batang serai (memarkan)
Gula aren secukupnya
1/2 sdt bubu kayu manis
1 liter air
Madu secukupnya

Cara membuat :
1. Siapkan wadah untuk merebus, masukan air, panaskan.
2. Masukan jahe, serai, gula aren kedalam air, masak hingga mendidih.
3. Masukan madu sesuai selera, aduk rata
4. Lalu angkat dan saring air wedang jahe
5. Tuang dalam gelas, lalu hidangkan (minum selagi hangat).


Manfaat Wedang Jahe sebagai berikut:

1. Menghilangkan Stres

Wedang Ginger adalah ramuan luar biasa yang efektif dalam menghilangkan stres karena dapat menciptakan kenyamanan dan rileks melalui aroma. Menghirup teh jahe juga dapat membantu meningkatkan mood Anda. Ramuan ajaib ini membuat Anda merasa segar dan tenang, dan jika Anda mengalami hari yang buruk, semua getaran negatif akan hilang.

2. Mengatasi Masalah Pernafasan

Jika Anda menderita penyakit pernapasan umum seperti pilek dan batuk, jahe sangat dianjurkan. Jahe membantu untuk mengeluarkan dahak dan memperluas paru-paru sehingga kesulitan bernafas dapat diatasi. Ramuan ajaib juga membantu menenangkan alergi dan bersin terus menerus, dan iritasi.

3. Sirkulasi darah

Minum secangkir jahe dapat membantu meningkatkan aliran darah, dan membantu mencegah kedinginan, demam, dan keringat berlebih. Asam amino dan mineral dalam teh membantu membuat aliran darah lancar, mencegah timbulnya penyakit kardiovaskular.

4. Meningkatkan Kekebalan

Selain kaya akan antioksidan, jahe juga sangat membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Minum secangkir teh jahe setiap hari dapat membantu mengecoh potensi risiko stroke dengan menghalangi timbunan lemak dari penyumbatan pembuluh darah. Ini juga menurunkan kadar kolesterol dan mencegah risiko serangan jantung.

5. Mengatasi Masalah Pencernaan

Wedang jahe sangat ideal dalam membantu pencernaan, sehingga dapat meningkatkan penyerapan makanan dan menghindari sakit perut karena makan berlebihan. Gangguan kembung dan bersendawa juga bisa dicegah dengan teh jahe.

6. Tingkatkan nafsu makan

Teh jahe juga meningkatkan nafsu makan dan membantu melepaskan asam lambung yang menggumpal dalam pencernaan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Resep Membuat Wedang Jahe"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel