Resep Membuat Martabak Telor

Salah satu makanan dan makanan ringan yang sangat populer di Indonesia dan dapat ditemukan di hampir semua wilayah negara kita adalah Resep Martabak. Ya, kami dengan mudah menemukan penjual telur martabak, martabak manis dan mini martabak. Bahkan saat ini, beberapa resep yang berasal dari hidangan yang satu ini, seperti resep martabak tahu, telur martabak tahu dan resep martabak mie, juga dicari oleh banyak orang. Seperti resep lainnya, kunci untuk membuat martabak yang lezat dan lezat selain isinya adalah bagaimana membuat kulit martabak. Tentu saja isinya juga penting, seperti daging cincang, lokio dan lainnya.

Seperti resep martabak lainnya, kunci untuk membuat resep martabak telur yang lezat dan lezat terletak pada metode pengolahan dan bahan-bahan yang digunakan. Tidak seperti martabak manis yang hanya membutuhkan adonan martabak kulit, selain membutuhkan kulit martabak yang berkualitas, cara membuat martabak telur yang lezat juga membutuhkan adonan martabak yang cocok. Secara umum, penjual martabak yang biasa kita temui menggunakan daging cincang dan berbagai bumbu lainnya untuk bahan. Selain itu, mereka biasanya menggunakan telur bebek untuk mencampur isinya ke kulit mata mereka, tetapi jika ingin teman, telur bebek bisa diganti dengan telur ayam, hanya perlu lebih banyak telur mengingat ukurannya berbeda.

Mungkin teman Anda berpikir bahwa Anda dapat dengan mudah membeli di penjual telur martabak di dekat rumah Anda, mengapa repot-repot membuatnya sendiri. Untuk teman-teman yang sangat sibuk mungkin ini benar, tetapi jika Anda memiliki sedikit waktu, mengapa kita tidak belajar bagaimana membuat makanan ini sendiri di rumah? Selain lebih hemat, kita bisa sedikit kreatif dengan resep martabak telur yang akan kita buat, seperti menambahkan potongan jamur, mengganti daging cincang dengan makanan laut, daging ayam atau lainnya tergantung selera. Tapi kali ini, kita akan membuat martabak telur sederhana dengan daging cincang.


Bahan-Bahan Martabak Telor :

  • 8 buah kulit lumpia ukuran besar
  • 3 biji telur bebek
  • 10 batang daun bawang iris kecil2
  • 2 buah bawang bombay iris kecil2
  • 100 gr ayam potong dadu
  • 2 sdm bumbu kari bubuk
  • secukupnya gula, kaldu bubuk dan garam

Cara Membuat Martabak Telor :
  1. Tumis ayam dan bumbu kari hingga wangi dan matang. masukan gula, garam dan kaldu bubuk. tes rasa jika sudah pas angkat dan dinginkan.
  2. Campur kari ayam, daun bawang, bawang bombay dan telur kocok lepas.
  3. Panaskan teplon atau wajan masukan 5sdm minyak goreng. Ambil 1 lembar kulit lumpia taruh diatas teplon, kemudian masukan kocokan telur 2 atau 3 sendok makan kemudian lipat seperti amplop. tunggu hingga agak kuning kemudian balik martabak. tunggu sampai agak kekuningan kemudian angkat. siap sajikan dgn acar timun.
  4. cara membuat acar timun : 1 buah mentimun potong dadu buang bijinya. masukan potongan timun dlm mangkuk + 1 sdm cuka + 1sdm gula atau secukupnya, aduk2 hingga keluar air timunnya. tes rasa jika sudah pas siap untuk pendamping martabak telur.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Resep Membuat Martabak Telor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel