Membuat Resep Bolu Kukus Mekar dan Lembut

Baut kukus yang mekar memang memiliki bentuk yang menarik karena bisa mekar dan warnanya bisa diwarnai. Sehingga kue ini menjadi kue tradisional Indonesia atau sponge yang masih populer di semua kalangan.

Namun, kebanyakan orang hanya terpaku pada bentuk dan rasa yang baik tanpa ingin tahu bagaimana dan bagaimana membuat spons kukus ini.

Sehingga banyak remaja saat ini lupa bahwa mereka bahkan tidak peduli tentang cara membuat bolu kukus. Untuk alasan ini, kami di sini untuk memberikan sedikit pengetahuan tentang cara membuat bolu yang dikukus dan mekar lembut.

Resep spons mekar dan lembut yang dikukus sangat sederhana sehingga mudah dipraktikkan di rumah. Karena sebenarnya resep spons kukus ini hampir sama dengan resep spons kukus pelangi pada umumnya.

Biasanya Anda dapat dengan mudah menemukan bolu kukus di acara-acara tertentu seperti arisan, ulang tahun, dan acara lainnya.

Nah untuk itu, mari pertimbangkan resep untuk bolu kukus mekar dan lunak untuk hanya mencoba membuat spons kukus karena spons ini juga enak dimakan setiap hari untuk menopang perut lapar.

Tips Membuat Resep Bolu Kukus Mekar dan Lembut

Bahan – bahan Membuat Bolu Kukus Mekar dan Lembut
  • 275 gr tepung terigu
  • 200 gr gula pasir
  • ½ sendok teh baking powder
  • ½ sendok teh vanili
  • 2 sendok teh emulsifier
  • Pewarna makanan secukupnya (2 warna berbeda)
  • 225 ml soda tawar
  • 2 butir telur

Cara Membuat Bolu Kukus Mekar dan Lembut
  1. Siapkan wadah dengan ukuran sedang, lau masukkan gula pasir, telur, dan emulsifier, kocock semua bahan yang telah di campur hingga kaku
  2. Setelah itu, ayak tepung terigu dan emulsifier menggunakan saringan agar lebih mudah. Lakukan secara bergantian
  3. Campurkan dengan soda tawar lalu kocok secara perlahan dan masukkan esens vanili, kemudian aduk lagi hingga semua adonan tercampur merata
  4. Selanjutnya adalah membagi adonan menjadi 3 bagian, untuk 2 bagian silahkan memberikan pewarna makan sesuai selera yang anda inginkan. Sisihkan satu bagian tanpa pewarna
  5. Setelah itu, siapkan cetakan yang sebelumnya sudah dialasi dengan kertas roti. Tuang kan adonan tanpa pewarna telebih dahulu.
  6. Selanjutnya pada bagian atas berikan adoanan dengan 2 pewarna makanan. Berikan variasi agar lebih cantik dan menarik.
  7. Kemudian siapkan kukusan, adoanan yang telah anda buat saat ini saiap untuk dikukus dan tunggu hingga benar – benar matang.
  8. Angkat dan sajikan

Tips: untuk membuat matang lebih baik, lalu gunakan cetakan yang terbuat dari aluminium. Mengapa demikian? Karen dengan cetakan aluminium panas akan didistribusikan secara merata sehingga bolu yang dikukus menjadi indah.

Selama proses penggilingan, jangan membuka tutupnya jika belum matang sepenuhnya. Pengkusan hanya membutuhkan waktu singkat. Hanya sekitar 10 menit

Itulah resep untuk bolu kukus yang mekar dan lembut. Semoga potensi kami hari ini bermanfaat bagi Anda. Semoga sukses dan kreatif di rumah. Kami berdoa agar bolu yang Anda buat di rumah berhasil dan menghasilkan rasa yang sangat lezat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Komentar untuk "Membuat Resep Bolu Kukus Mekar dan Lembut"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel